KODE Dfp 1 Gampang Banget Tips Membuat Kentang Goreng Crispy | Resep Ambu

Gampang Banget Tips Membuat Kentang Goreng Crispy

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel

source by google.com
Dikutip dari Merdeka.com. Ingin tahu cara membuat kentang goreng yang crispy dan tahan lama renyahnya? Kentang goreng memang termasuk camilan yang paling digemari. Biasanya dijual di gerai-gerai makanan cepat saji atau fast food dan disertai berbagai macam bumbu tabur atau saus.

Bagaimana cara membuat kentang goreng dengan rasa dan kerenyahan setara fast food? Ada beberapa trik yang perlu diketahui. Berikut ini kami tampilkan bahan dan cara membuat kentang goreng seenak KFC atau McDonald's.

Untuk menjadikan kentang goreng renyah tahan lama, ternyata rahasianya cuma tepung. Bisa menggunakan tepung terigu atau tepung maizena. Bagaimana cara membuat kentang goreng seperti ini? Di bawah ini kami jabarkan resep lengkapnya.
 Baca Juga: Wajib di Coba!! Ini Resep Jengkol Balado Bikin Ketagihan
Bahan:

  • 2 Buah kentang ukuran besar
  • 1/2 Sendok teh kunyit bubuk
  • 1 Sendok makan tepung terigu
  • 2 Gelas air untuk merebus
  • 2 Gelas air es
  • Garam secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya

Baca Juga: Tips Cara Membuat Sayur Kangkung Enak seperti di Restoran
Cara membuat kentang goreng renyah dan crispy:
  1.  Kupas dan potong - potong kentang, kemudian iris dengan bentuk stik setebal 0,5 cm sampai 1 cm. Segera masukkkan ke dalalm air setelah kentang diiris agar tidak berubah warna.
  2. Didihkan air rebusan, kemudian tambahkan 1/4 sendok teh kunyit bubuk agar kentang  tidak terlalu pucat. Rebus kentang selama 3 atau 4 menit.
  3. Tiriskan kentang dan segera masukkan ke dalam air es. 
  4. Campurkan terigu dan garam, kemudian gulingkan kentang di atasnya. Aduk hingga seluruh bagian kentang terlumuri tepung dan garam.
  5. Panaskan minyak secukupnya, kemudian goreng kentang hingga berwarna kekuningan. Setelah itu angkat dan tiriskan minyaknya di atas kertas minyak atau kertas tisu.


Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2