KODE Dfp 1 Moms! Coba Yuk Resep MPASI 6 Bulan Ini Dijamin Si Kecil Lahap Makannya | Resep Ambu

Moms! Coba Yuk Resep MPASI 6 Bulan Ini Dijamin Si Kecil Lahap Makannya

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel

Sebentar lagi usia si kecil sudah menginjak 6 bulan, Moms? Waktunya si kecil untuk mencoba makanan pendamping untuk melengkapi nutrisi yang baik untuk pertumbuhannya. Pemberian MPASI di tahap awal kadang sedikit membingungkan bagi sebagian Ibu terutama Ibu baru ya. Tapi hal utama yang harus kamu perhatikan adalah standar pemberian makanan pendamping ASI yang dibagi menjadi beberapa tahap usia.

Untuk bayi berusia 6 bulan, makanan harus mudah dicerna, dalam teksturnya tidak terlalu cair atau encer serta tanpa menggunakan gula-garam. Hal penting lainnya adalah bahan makanan harus Moms buat sendiri dengan bahan-bahan yang segar, alami dan mudah moms dapat. Bahan-bahan tersebut juga harus masuk dalam daftar makanan yang bisa dicerna bayi berusia 6 bulan. Berikut enam resep MPASI 6 bulan homemade yang enggak akan ditolak oleh si kecil!





 Baca Juga: Cemilan Sehat untuk Anak Cake Pisang Gula Merah
Puree Alpukat
Buah alpukat mengandung vitamin A dan C, serta kalsium dan magnesium. Nutrisi yang terkandung pada buah alpukat sangat baik untuk meningkatkan daya tahan dan perkembangan motorik bayi.

Cara membuat pure alpukat cukup mudah, yaitu :
  1. Pilih alpukat yang matang, dengan daging buah penuh dan berwarna hijau kekuningan.
  2. Ambil daging buahnya, buang bijinya, dan haluskan dengan food processor tapi akan lebih baik jika Moms menghaluskan daging buah dengan cara manual.


Baca Juga: Pengen Anak Sehat! Coba ini 5 Resep Cemilan Sehat Untuk Anak 1 Tahun dan Anak Sekolah
Alpukat tidak perlu dimasak ya Moms!

Sumber




Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2